Song Fa Ba Kut Teh, Karawaci

 

SREP.

Sebelom gw mulai review ini, gw mau jelaskan satu hal penting yang menyangkut kelanjutan kalian sebagai seorang pembaca apakah akan tetap melanjutkan untuk review atau tidak……oke. Ini adalah restoran NON HALAL, dimana restoran ini produknya menggunakan bahan dasar tidak halal. Yak. Babi. B-A-B-I…Pork. *kalo emang mau sudah mulai tidak tertarik baca kelanjutan post ini, yasudah, tunggu post selanjutnya yang halal*

OKE!

Pertama, kita lihat dulu dari segi tempat makan nya sendiri. Seperti yang kalian lihat di foto yang sudah gw lampirkan, tempatnya sangat nyaman, BERSIH, dan warmycozy (entah bagaimana membahasaindonesikannya). Dilihat dari desain interior dan dekorasi tempatnya, ini adalah restoran Sunda.              It’s so obvious! . . . . ga lah. Berhubung para pembaca blog gw ini banyak yang masih dibawah umur, gw takut memberikan informasi yang sesat. Ini adalah restoran Cina. Semua peralatan yang dipakai oleh restoran ini mulai dari meja, kursi, gelas, mangkok, dan dekorasi tempat sangat mencerminkan negara Cina, sehingga sangat terasa suasana imlek nya (?).

Kedua, gw mencoba untuk menilai dari segi rasa makanan dan minuman nya. Menu makanan yang ditawarkan SEMUA berbahan dasar BABI. Gw belom bisa menemukan makanan berbahan dasar selain babi di daftar menu nya. Beberapa menu yang ditawarkan disana ada seperti iga babi, daging babi tenderloinkidney babi, hati babi, dan lain-lain. Semua yang gw sebutkan itu disajikan bersama dengan kuahnya. NAH! Ini dia sebenarnya yang menjadi andalan dari restoran ini. KUAHnya. Kuah yang disajikan ini merupakan hasil rebusan iga sapi dan kawan-kawannya sehingga kuah tersebut menjadi seperti kaldu babi. SANGAT ENAK! Taste so freakin good! Makan nasi sama kuahnya aja udah enak. Kebayang betapa enaknya? Cobain dah. Asli, enak! TAPI, yang menjadi kekurangan menu makanan disini adalah sayurnya. Keras. Itu kata pertama yang terlintas di kepala gw. Gw sarankan tidak usah memesan sayurnya. Sangat tidak gw rekomendasikan.

Untuk minumannya, yang paling menjadi andalan adalah chinese tea. Minuman ini sungguh sudah menjadi legenda dari dunia perminuman (?).. Mungkin bagi yang tidak suka teh, ini akan terasa sangat buruk dikarenakan rasa pahit yang sangat-sangat. Namun, efek dari minuman sangatlah baik. Dapat menurunkan lemak yang sudah Anda konsumsi. Semakin pahit, semakin bagus alias sehat….that’s what my mom thought.

Ketiga, gw menilainya dari segi harga. Nah, ini yang paling dilihat oleh orang-orang, khususnya para kaum mahasiswa… Harganya cukup mahal, dinilai dari kantong mahasiswa. Harga menu utama yang ada disitu dibuka mulai dari harga Rp 42.000,00. Itu BELUM termasuk nasi. Minumannya dibuka dari harga Rp 16.000,00. Cukup mahal untuk ukuran minuman. Untungnya, chinese tea bisa isi ulang alias refill.

Keempat, pelayanan yang diberikan SANGAT lah baik. Mereka menaruh peralatan makanan dengan lembut, menanggapi tanggapan konsumen dengan sopan, dan memasang wajah yang ‘sedap’ untuk dilihat alias tidak songong.


Kira-kira seperti itulah Song Fa Bak Kut Teh, Karawaci. Berikut rating gw untuk Song Fa Bak Kut Teh, Karawaci.

TEMPAT        : 4     / 5

RASA               : 4.5 / 5

HARGA           : 3     / 5

PELAYANAN : 4.5 / 5

Tinggalkan Balasan

